fbpx

CoLearn Learning App: Tanya Soal MTK, Latihan Online, Belajar Online Bersama Guru Juara, Tryout

Day: August 31, 2020

Menjawab Soal Barisan Aritmatika Bertingkat: Matematika SMP Kelas 8

Menjawab Soal Barisan Aritmatika Bertingkat: Matematika SMP Kelas 8

Halo, CoFriends! Ketemu lagi, nih, sama CoLearn. Gimana kabar kamu? Baik-baik aja, kan? Kali ini, CoLearn mau bahas masalah baris-berbaris. Tapi bukan upacara kok, tenang aja. Tapi tentang barisan aritmatika bertingkat. Hehe. Udah deh, gak usah lama-lama langsung aja, yuk cuss! CoLearn punya contoh soal, nih.  Tabel di bawah ini menunjukkan pertumbuhan tinggi tanaman karena […]

Pembahasan Soal Operasi Himpunan: Matematika SMP Kelas 7

Pembahasan Soal Operasi Himpunan: Matematika SMP Kelas 7

Hello, CoFriends! Masih semangat, kan, buat belajar? Tenang aja belajar sambil nyantai, kok. Sambil tiduran bisa, sambil duduk bisa, hehe. Masih inget tentang operasi himpunan gak, nih? Bukan operasi yang dibedah-bedah gitu, ya, CoFriends. CoLearn mau kasih kamu kerjaan, nih. Kerjaannya adalah ngerjain soal bareng CoLearn. Yuk! Kalau kamu udah baca materi operasi himpunan yang […]

Berlatih Soal Himpunan Bagian: Matematika SMP Kelas 7

Berlatih Soal Himpunan Bagian: Matematika SMP Kelas 7

Gimana, nih, hari-hari kamu, CoFriends? CoLearn harap kamu bahagia selalu, ya. Kamu udah paham, kan, tentang materi himpunan? Kalau himpunan bagian? Tenang-tenang, kalau masih kurang jelas, CoLearn bakal terus bantuin dan nemenin hari-hari kamu supaya lebih semangat lagi belajarnya. Setelah kamu tau apa itu himpunan bagian, CoLearn mau kasih kamu soal tentang himpunan bagian yang […]

Pembahasan Soal Diagram Venn: Matematika SMP Kelas 7

Pembahasan Soal Diagram Venn: Matematika SMP Kelas 7

Holaaa, CoFriends! Setelah kamu sudah mengerti tentang konsep diagram venn, alangkah baiknya kalau kamu juga mengerjakan latihan soalnya. Banyak-banyak latihan akan membuat kamu jadi makin pintar, loh. Karena akan mengasah kemampuan kamu. CoLearn akan bantu kamu, ya. Contoh soal kali ini berkaitan banget, nih, sama kehidupan sehari-hari kamu. Disimak, ya! Dalam suatu kelas terdapat 48 […]

Soal dan Pembahasan Nilai maksimum dan Nilai Minimum Fungsi kuadrat: Matematika SMP Kelas 9

Soal dan Pembahasan Nilai maksimum dan Nilai Minimum Fungsi kuadrat: Matematika SMP Kelas 9

Hi, CoFriends! Dalam pekerjaan sehari-hari, biasanya kamu suka mau menentukan nilai maksimum dan minimum. Nah, biasanya cara mencari nilai ini melalui fungsi kuadrat. Fungsi kuadrat pada nilai maksimum dan minimum sebagian besar diterapkan pada soal cerita. Tentu yang akan membuat kamu kesulitan adalah bagaimana cara mengubah soal cerita menjadi bentuk model matematika. Tenang, CoLearn akan […]

Belajar Barisan Aritmetika Bertingkat: Matematika SMP Kelas 8

Belajar Barisan Aritmetika Bertingkat: Matematika SMP Kelas 8

Hi, CoFriends! Pernah gak kamu liat suatu barisan angka yang punya nilai beda yang sama? Misalnya 1, 5, 9, 13, dan seterusnya. Kalau kamu itung, nilai beda antara bilangan-bilangan itu adalah sama, yaitu 4. Nah, ini namanya barisan aritmatika. Tapi ada juga, loh, yang nilai bedanya itu berbeda. Jadi kita bisa tau nilai beda yang […]

Mempelajari Operasi Himpunan: Matematika SMP Kelas 7

Mempelajari Operasi Himpunan: Matematika SMP Kelas 7

Hai, CoFriends! Masih inget gak CoLearn pernah bahas tentang kumpulan semut yang sedang berbaris itu adalah merupakan himpunan? Masih ada lagi, nih, materi tentang himpunan yang kamu harus tau. Jangan bosen dulu, ya. Nah, sebenernya, dua himpunan atau lebih ini dapat dioperasikan sehingga menghasilkan himpunan baru. Konsep ini yang dikenal sebagai operasi himpunan. Langsung aja […]

Konsep Himpunan Bagian: Matematika SMP Kelas 7

Konsep Himpunan Bagian: Matematika SMP Kelas 7

Hi, CoFriends! Apa kabar? Pernah gak kamu liat sekumpulan semut yang lagi baris atau mengerumuni makanan? Atau pernah gak kamu liat kumpulan buku yang ada di atas meja? Nah, itu dia namanya himpunan! Kali ini, CoLearn bakal membahas mengenai himpunan. Himpunan ini sering banget kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, lho. Himpunan adalah kumpulan benda atau […]

Konsep Materi Diagram Venn: Matematika SMP Kelas 7

Konsep Materi Diagram Venn: Matematika SMP Kelas 7

Halo, CoFriends! Siapa di antara kamu yang pernah liat data ilmiah? Seringkali di dalam data ilmiah itu terdapat diagram untuk menggambarkan persimpangan, fraksi, atau suatu hubungan. Nah, kali ini materi yang akan CoLearn bahas adalah mengenai diagram ini yang disebut Diagram Venn. Diagram Venn merupakan gambar yang digunakan untuk mengekspresikan hubungan antara himpunan dalam sekelompok […]

Mengetahui Materi Nilai maksimum dan Nilai Minimum Fungsi kuadrat: Matematika SMP Kelas 9

Mengetahui Materi Nilai maksimum dan Nilai Minimum Fungsi kuadrat: Matematika SMP Kelas 9

Selamat pagi/siang/sore, CoFriends! Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pasti sering ketemu dengan masalah yang berkaitan dengan maksimum dan minimum. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, kamu bisa menggunakan fungsi kuadrat. CoLearn bakal kasih tau kamu gimana caranya! Pertama-tama, CoLearn kasih tau dulu, ya, pengertian fungsi kuadrat. Jadi, fungsi kuadrat merupakan suatu fungsi yang pangkat terbesar variabelnya adalah 2. […]