fbpx

CoLearn Learning App: Tanya Soal MTK, Latihan Online, Belajar Online Bersama Guru Juara, Tryout

Berlatih Soal Himpunan Bagian: Matematika SMP Kelas 7

Gimana, nih, hari-hari kamu, CoFriends? CoLearn harap kamu bahagia selalu, ya. Kamu udah paham, kan, tentang materi himpunan? Kalau himpunan bagian? Tenang-tenang, kalau masih kurang jelas, CoLearn bakal terus bantuin dan nemenin hari-hari kamu supaya lebih semangat lagi belajarnya.

Setelah kamu tau apa itu himpunan bagian, CoLearn mau kasih kamu soal tentang himpunan bagian yang pastinya gampang banget! Susah juga gapapa, kan? Kan kamu bisa kerjain bareng sama CoLearn, hehe. Misalnya gini:

Diketahui suatu himpunan A dan B:

A = {2, 4, 6, 8}

B = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10}

Apakah himpunan A merupakan himpunan bagian dari himpunan B? Dan tentukan banyaknya himpunan bagian dari himpunan A!

Penyelesaiannya:

Kalau kamu perhatiin, semua anggota himpunan A ada di himpunan B.Sehingga, A merupakan bagian dari himpunan B maka A ⊃ B karena anggota A juga merupakan anggota B.

Sekarang, gimana, sih, cara menentukan banyaknya himpunan bagian? Gampang, kok. Rumusnya adalah: 2

Coba liat, anggota himpunan A ada empat. Berarti:

Nah, udah gitu doang, kan, CoFriends? Hihi. CoLearn yakin kamu pasti jadi jauh lebih paham tentang himpunan bagian. Terus baca artikel-artikel dari CoLearn, ya. Karena CoLearn jamin bakal bermanfaat banget buat kamu. Jangan lupa share artikel ini ke teman, keluarga, saudara dan tetangga kamu! Kamu juga bisa download aplikasi CoLearn, lho karena disana banyak materi matriks lainnya yang tak kalah menariknya dengan materi kali ini. Sampai jumpa di materi selanjutnya. Bye bye 👋

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Lainnya

Berlangganan Artikel