fbpx

CoLearn Learning App: Tanya Soal MTK, Latihan Online, Belajar Online Bersama Guru Juara, Tryout

Menjawab Soal Barisan Aritmatika Bertingkat: Matematika SMP Kelas 8

Halo, CoFriends! Ketemu lagi, nih, sama CoLearn. Gimana kabar kamu? Baik-baik aja, kan? Kali ini, CoLearn mau bahas masalah baris-berbaris. Tapi bukan upacara kok, tenang aja. Tapi tentang barisan aritmatika bertingkat. Hehe. Udah deh, gak usah lama-lama langsung aja, yuk cuss!

CoLearn punya contoh soal, nih. 

Tabel di bawah ini menunjukkan pertumbuhan tinggi tanaman karena pengaruh pemberian suatu pupuk organik.

Bulan ke-Tinggi tanaman
11
28
313
431

Berapa tinggi tanaman tersebut pada bulan ke-8?

Penyelesaian:

Kalau kamu tulis dalam bentuk barisan dan cari nilai beda yang sama, maka kamu bakalan dapetin di barisan aritmatika tingkat dua kayak gambar di bawah ini:

Nah, kalau udah dapetin nilai beda yang sama semua yaitu 3, kamu bisa langsung masuk ke rumusnya.

Gimana? Udah paham, kan? Selamat, ya, kamu udah selesai baca sampai ujung artikel ini. Itu dia kira-kira masalah baris-berbaris yang mau CoLearn bahas. CoLearn harap ilmunya bermanfaat, ya. Kamu share materi ini ke temen-temenmu juga deh biar semua temenmu juga paham materi ini, boleh banget juga loh kalau kamu ngajak temen-temenmu buat download aplikasi CoLearn buat belajar bareng.

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Bagikan Artikel Ini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Artikel Lainnya

Berlangganan Artikel