Apa Kata Guru Tentang Guru?

Apa Kata Guru Tentang Guru?


Apa yang pertama kali terlintas di benak ketika mendengar kata "guru"?

Atau mungkin malah teringat pada sosok orang yang berjasa semasa kita sekolah?

Entah kecil atau besar dampaknya, tidak disadari atau disadari, guru adalah orang yang telah membantu kita selangkah lebih dekat pada mimpi kita melalui ilmu yang membuka wawasan kita akan dunia. Besar tanggung jawab mereka untuk mendidik murid-murid yang kelak akan menjadi pemimpin, yaitu dengan membekali banyak pengetahuan dan pembentukan karakter.

Namun, besarnya beban yang diemban oleh guru kadang tidak sebanding dengan apresiasi yang mereka dapatkan. Profesi guru pun tidak jarang dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang karena berbagai stigma yang sudah melekat sejak lama. Alhasil, tidak banyak orang yang melirik guru sebagai pekerjaan idaman meski besar sekali dampak yang mereka berikan pada generasi penerus bangsa.

CoLearn bersyukur bisa bertemu dengan banyak anak-anak muda Indonesia yang punya semangat yang sama untuk memajukan pendidikan di negeri ini karena kami percaya pendidikan adalah landasan penting yang dapat mengubah masa depan seseorang. Saat ini banyak murid-murid yang menganggap belajar bukanlah suatu kegiatan yang menyenangkan, terlebih lagi pada beberapa mata pelajaran yang dianggap sulit. Oleh karena itu, bersama para pengajar yang berpengalaman dan terlatih untuk selalu mengedepankan murid, kami berupaya untuk membangun motivasi dan suasana belajar yang menyenangkan bagi murid.

Spesial di Hari Guru ini, kami mengajak beberapa pengajar CoLearn untuk berbagi pandangan mereka tentang guru dan profesinya itu sendiri setelah mereka terjun langsung di dalamnya. Walaupun sudah berpengalaman, guru-guru muda ini juga merasakan tantangan yang dirasakan oleh pengajar pada umumnya, loh. Mereka pun menyampaikan ada hal-hal yang baru mereka sadari ketika sudah menjadi pengajar.

Apa kata mereka tentang profesi yang mereka sendiri geluti, ya? Tonton video berikut ini!

Copyright © PT IQ EDUKASI. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing