CoLearn Perkenalkan Guru Kelas Dunia pada Mahasiswa & Alumni UGM

CoLearn Perkenalkan Guru Kelas Dunia pada Mahasiswa & Alumni UGM


CoLearn Campus Outreach Main ke Yogyakarta!

Dalam upaya menggaungkan potensi profesi mengajar di Indonesia, CoLearn hadir ke universitas-universitas untuk membawa pesan dan semangat untuk pendidikan. Bulan ini, CoLearn berkesempatan untuk mampir ke Universitas Gadjah Mada (UGM) dan bertemu dengan teman-teman mahasiswa, alumni, maupun profesional yang tertarik pada dunia pendidikan.

Campus Outreach adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh CoLearn yang bekerja sama dengan universitas untuk memperkenalkan peluang dan potensi industri pendidikan di Indonesia. Saat ini, pandangan masyarakat akan profesi guru masih terpaku pada stereotip tertentu yang pada akhirnya membatasi ruang eksplorasi bagi para generasi muda yang ingin memiliki karir dengan tujuan mulia. CoLearn bersama Co-founder, Guru Juara, dan Mentor hadir secara langsung untuk memperkenalkan kembali bagaimana profesi guru saat ini, secara spesifik di CoLearn, berbeda dari pandangan pada umumnya.

Di Campus Outreach Yogyakarta, kami membawa topik "Jadi Guru Kelas Dunia untuk Murid Indonesia." Topik ini sejalan dengan misi yang kami tuju, yaitu mempersiapkan generasi Indonesia menghadapi tantangan global. Dengan pengajaran kelas dunia, kita bisa meningkatkan motivasi dan partisipasi murid di kelas yang kemudian berdampak pada hasil belajar mereka. Lalu, pengajaran kelas dunia seperti apa yang dilakukan oleh CoLearn? Simak rangkuman berikut, ya.

Masalah Pendidikan di Indonesia dan Cara Mengatasinya

Marc Irawan selaku Co-founder dan COO dari CoLearn memperkenalkan perjalanan berdirinya CoLearn dan motivasi dibalik hadirnya solusi pendidikan untuk murid Indonesia. Berangkat dari keresahan akan masalah pendidikan di Indonesia, CoLearn berusaha memberikan solusi akan masalah tersebut melalui produk yang kami kembangkan.

Lalu, apa yang menjadi masalah pendidikan Indonesia sampai saat ini? Berikut adalah jawaban dari beberapa peserta yang hadir:

Guru kurang bisa kasih insight dan monoton dalam menyampaikan materi.
Tersugesti kalau pelajaran IPA itu sulit sehingga berpengaruh ke proses dan hasil belajar.
Penjelasan guru kurang jelas tapi langsung diberi PR.

Dari jawaban di atas, dapat disimpulkan bahwa guru memegang peranan penting dalam proses belajar. Oleh karena itu, CoLearn fokus membentuk tim pengajar terbaik untuk membantu murid-murid Indonesia mencapai potensi maksimalnya. Di dalam Kelas Live, murid dapat bertemu dengan Guru Juara dan Mentor yang sudah terlatih menjadi guru kelas dunia untuk:

  • Meningkatkan motivasi untuk belajar murid,
  • Menyampaikan materi dengan sangat jelas dan interaktif, dan
  • Memastikan sesama murid di kelas saling meningkatkan semangat belajar.

Kisah Perjalanan Guru Juara dan Mentor CoLearn Mencapai Karir Impiannya

Selain menambah wawasan akan industri edukasi teknologi, para peserta juga mendengar langsung kisah sukses dari pengajar CoLearn. Lusi, Guru Juara Matematika SD, dan Razieq, Mentor Matematika dan mahasiswa Magister Matematika UGM, berbagi pengalaman mereka selama mengajar di CoLearn.

Perjalanan Lusi bertemu CoLearn

Dari sekian banyak profesi populer yang bisa dituju Lusi, mengajar akhirnya menjadi pilihan Lusi dalam berkarir karena ia senang mengajar dan ingin membagikan ilmunya dengan menjadi pendidik.

Berbeda dengan Razieq yang sejak kecil punya berbagai macam cita-cita karena ia sendiri bingung mau menjadi apa setelah lulus kuliah. Namun, ketika kuliah Razieq ikut beberapa kegiatan sosial mengajar dan menemukan kebahagiaan di sana.

Sejak awal menjadi guru di CoLearn, Lusi dan Razieq memiliki tujuan untuk membantu murid memahami konsep pelajaran matematika, yang sering dianggap menantang dan sulit, dengan metode pengajaran kreatif dan interaktif. Contohnya seperti mengajak murid belajar sambil berkreasi di kelas, peer teaching, serta penggunaan Geogebra untuk membantu visualisasi materi "Limit Tak Hingga".

Masalah murid yang berusaha diatasi oleh Lusi, Razieq dan teman-teman Guru Juara lainnya melalui pengajaran kelas dunia
💡
Temukan contoh pengajaran inovatif lainnya dari Guru Juara CoLearn di sini.


Selain mendengar pemaparan, para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Co-founder dan pengajar CoLearn di sesi networking. Sesi ini terbuka bagi peserta yang memiliki potensi untuk menjadi bagian dari CoLearn dan bagi mereka yang tertarik untuk mengenal CoLearn dan Guru Juara lebih jauh.

Sesi networking bersama Co-founder dan Guru Juara

Terima kasih kepada Dr. Puji Astuti, S.Si., M.Sc., Apt., selaku Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional, dan tim UGM Career yang sudah menjadi tuan rumah dan memastikan acara CoLearn Campus Outreach ini berjalan dengan lancar.

Nantikan kehadiran CoLearn di kota selanjutnya!


Ingin kampus atau kotamu didatangi oleh tim CoLearn? Hubungi kami melalui email di engagement.branding@colearn.id atau kirim DM di Instagram @peopleofcolearn 🙂

Copyright © PT IQ EDUKASI. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing