Billy Kurniawan: Gemar Matematika Sejak Kecil Hingga Mengajar Ratusan Murid

Billy Kurniawan: Gemar Matematika Sejak Kecil Hingga Mengajar Ratusan Murid

Matematika adalah salah satu pelajaran yang jarang menjadi pelajaran favorit kebanyakan murid. Namun, lain halnya dengan Billy. Guru Juara pertama di CoLearn ini sudah menyukai pelajaran Matematika sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Karir pertamanya di dunia pendidikan bahkan tidak jauh-jauh dari Matematika. Simak cerita Billy yang bisa membuat ratusan murid lebih cinta Matematika.

Cinta Mendalam Terhadap Matematika

Sepanjang hidupnya, Billy tidak pernah jauh dari Matematika. Kecintaannya pada Matematika dimulai dari perasaan senang yang muncul saat mempelajari konsep dasar Matematika dan mengerjakan soal-soal yang menantang. Dari antusiasmenya ini, Billy mendapatkan nilai bagus dan mempertahankan prestasinya di sekolah hingga di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia juga mengikuti berbagai perlombaan Matematika termasuk Olimpiade Matematika.

Billy memenangkan kejuaraan olimpiade Matematika di bangku sekolah

Prestasi dan konsistensinya dalam pelajaran Matematika ini berhasil membawa Billy masuk ke salah satu universitas terbaik di dunia dengan mengambil jurusan--apalagi kalau bukan--Matematika!

Keresahan Atas Pendidikan Indonesia

Seiring berjalannya waktu, Billy melihat ternyata masih banyak sekali murid di Indonesia yang belum memiliki pemahaman yang baik akan konsep Matematika, sehingga pelajaran tersebut selalu dirasa sulit. Terlebih dari itu, masih banyak murid yang belum sadar akan pentingnya pelajaran Matematika. Padahal pelajaran Matematika bisa melatih individu untuk berpikir logis, objektif, dan kreatif.

Berangkat dari keresahan itu, Billy ingin menumbuhkaan kecintaan yang sama terhadap Matematika dengan murid-murid di seluruh Indonesia. Jalan yang dipilih Billy adalah: mengajar!

Bagi Billy, mengajar adalah kegiatan yang menyenangkan dan terus-menerus ingin ia lakukan. Sejak duduk di bangku SMP, Billy sudah rutin membantu teman-temannya yang kesulitan belajar Matematika. Tidak disangka, semangat mengajar itu masih ada sampai sekarang.

Sebagai Guru Juara pertama di CoLearn, Billy bisa memperluas dampak positif tersebut tidak hanya ke orang-orang terdekatnya, tetapi juga murid-murid dari Sabang sampai Merauke! Bersama CoLearn, Billy bisa membantu murid menjadi lebih mengerti materi pelajaran Matematika yang berdampak langsung pada nilai yang meningkat sampai akhirnya bisa lulus ke perguruan tinggi impian.

Pengalaman Mengajar di CoLearn

Meskipun sudah tidak asing dengan mengajar, pengalaman Billy mengajar pertama kali di CoLearn tetap terasa berbeda. Layaknya seorang guru baru, ia merasa panik karena harus berinteraksi langsung dengan murid. Kelas Live CoLearn berbeda dari kegiatan mengajar yang sebelumnya ia lakukan, yaitu melalui media video di kanal YouTube, di mana ia bisa mengulang rekaman sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dukungan dari CoLearn dan teman-teman Guru Juara lainnya membantu Billy menjadi guru yang lebih baik lagi. Ia sekarang bisa lebih luwes berinteraksi dengan murid. Interaksi yang kuat antara guru dan murid inilah yang merupakan salah satu kunci keberhasilan di Kelas Live.


Billy adalah salah satu penyandang nilai terbaik seangkatannya di NTU (Nanyang Technological University) Singapura dan juga jagoan olimpiade. Billy pernah memenangkan medali perunggu OSN Matematika tahun 2013 dan medali emas International Standards Olympiad tahun 2016.

Ingin menjadi bagian dari tim Billy? Gabung bersama CoLearn sebagai Guru Juara!

Untuk kamu yang tertarik mengajar tetapi belum punya banyak pengalaman, jangan khawatir karena CoLearn akan memberikan pelatihan intensif lewat Akademi Guru Juara untuk mempersiapkan kamu menjadi guru terbaik bagi CoFriends. Daftar sekarang di sini!

Copyright © PT IQ EDUKASI. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing