Selangkah Lebih Dekat Lewat Liburan Bareng Guru Juara & Mentor

Selangkah Lebih Dekat Lewat Liburan Bareng Guru Juara & Mentor

Pernah melihat cuplikan Guru Juara dan Mentor mengajar di Kelas Live?
(Kalau belum pernah, cek langsung di sini!)

Jika mulanya CoFriends kurang semangat belajar lalu menjadi lebih semangat belajar setelah bertemu Guru Juara dan Mentor CoLearn, itu karena ada saja aktivitas seru di kelas yang dibawa oleh pengajar CoLearn. Mereka berupaya mempertahankan motivasi dan partisipasi murid setiap pertemuan dengan penuh keceriaan.

Lalu, bagaimana jadinya jika guru-guru yang penuh semangat itu berkumpul di satu ruang yang sama? Yuk, kita intip kegiatan liburan bersama mereka!

Di akhir tahun 2022 kemarin, beberapa Guru Juara dan Mentor berkumpul dalam rangka menutup tahun dengan menghabiskan waktu bersama. Mereka yang selama satu semester ke belakang mengajar murid-murid dan berkoordinasi dengan pengajar lain dari rumah, akhirnya bisa berkumpul secara langsung. Bahkan, ada beberapa dari mereka yang jauh-jauh datang dari luar kota hanya untuk bertemu dengan teman-teman seperjuangan supaya bisa refreshing bareng (wow!). Tentunya ini adalah salah satu cara agar mereka bisa lebih mengenal satu sama lain sebelum menjalani semester baru lagi.

Bermain Dari Hati Ke Hati Bareng Pod Fisika

Ini dia segelintir wajah-wajah Guru Juara dari Pod Fisika yang menghabiskan waktu akhir pekan bersama dengan staycation di Jakarta. Setelah melalui satu semester lagi bekerja secara jarak jauh, akhirnya mereka bertemu secara langsung. Bahkan ada yang baru pertama kali ketemu di kesempatan ini loh!

Dalam acara dua hari satu malam itu, mereka mempunyai banyak agenda seru, seperti bermain, memasak dan makan bareng, serta bonding session. Meski terlihat sederhana, kegiatan yang dilakukan ini semakin mendekatkan mereka antara satu dengan yang lain lewat berbagai tawa atau momen seru bareng. Permainan yang dimainkan pun bukan sembarang permainan. Ada salah satu permainan unik yang mereka mainkan. Di permainan ini, mereka dapat mengenal satu sama lain secara lebih dalam melalui permainan kartu berisikan pertanyaan yang jawabannya menyangkut tentang diri dan perspektif.

Secuplik tamasya Pod Fisika di Jakarta

Pod SD Jelajah Batu, Malang


Sama seperti di Pod Fisika, guru-guru di Pod SD ini juga mengadakan acara liburan bersama dan ada diantara mereka yang baru pertama kali bertemu secara langsung. Guru Juara dan Mentor CoLearn memang tersebar di seluruh Indonesia, oleh karenanya mereka menjadikan momen berkumpul dalam satu atap adalah momen yang spesial.

Tidak hanya teman-teman dari Pod SD saja, ada juga beberapa guru CoLearn di sekitar wilayah Jawa Timur yang ikut bergabung untuk menghabiskan waktu tiga hari dua malam bersama. Mereka banyak mengeskplorasi tempat-tempat hits yang seru, seperti Museum Satwa di Jawa Timur Park 2, Milenial Glow Garden di Jawa Timur Park 3, hingga wahana rumah hantu (hiiii 👻). Di acara kumpul bersama tidak lengkap kalau tidak masak dan makan bareng. Mereka memasak barbeque, karaoke, dan sharing bersama diiringi canda tawa.


Apa kata mereka tentang liburan bareng Guru Juara?


Happy banget bisa ketemu temen-temen yang selama ini cuma ketemu virtual. Awalnya aku pikir bakal awkward karena baru pertama kali ketemu, tapi mereka sama serunya, bahkan lebih seru pas ketemu langsung! Hebohnya, serunya udah kayak kenal 10 tahun 😆
Aku merasa punya keluarga baru ❤️
Allif, Guru Juara Matematika

Setelah liburan itu, ada satu hal yang aku rasakan, sepertinya teman kerjaku lebih dari sekedar teman kerja biasa. Mereka tidak kaku sehingga membuatku nyaman melakukan pekerjaan. Memiliki teman kerja yang positif di CoLearn adalah salah satu hal yang aku syukuri di awal tahun 2023 ini.
Rifa, Guru Juara SD

Seneng banget akhirnya bisa ketemu sama temen-temen dari tempat jauh. Acara liburan bareng itu bikin aku jadi lebih kenal teman-teman di satu pod yang dampaknya juga aku rasain di dinamika kerja dalam tim. Aku ngga sabar buat acara ngumpul bareng selanjutnya!
Alisha, Guru Juara Fisika

Mau tahu keseruan lainnya dari Guru Juara dan Mentor CoLearn?
Ikuti media sosial kami di Linkedin CoLearn dan Instagram @peopleofcolearn!

Copyright © PT IQ EDUKASI. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing