Yuna Qurrota: Mengubah Persepsi Matematika yang Menyeramkan menjadi Seru dan Menyenangkan

Yuna Qurrota: Mengubah Persepsi Matematika yang Menyeramkan menjadi Seru dan Menyenangkan

Apa sih yang ada di pikiran para murid kalau mendengar Matematika? Tidak jarang yang beranggapan bahwa Matematika itu susah, rumit, dan menakutkan. Ditambah lagi stigma tentang guru Matematika yang sering dianggap killer dan kehadirannya kurang dinantikan oleh para murid. Tapi, berbeda dengan Yuna. Guru Juara CoLearn yang satu ini justru paling semangat sama pelajaran Matematika semasa sekolahnya. Menurutnya, Matematika itu seru layaknya teka-teki yang penuh dengan misteri. Hal itu juga yang mendorongnya untuk kuliah di jurusan Matematika Universitas Indonesia.

Bercita-cita menjadi Guru

Semasa sekolah, Yuna tidak pernah ragu menjawab ketika ditanya mengenai cita-citanya. Ya, guru. Selain karena Bunda dan neneknya adalah seorang guru, Yuna juga memiliki ketertarikan dalam bidang edukasi. Terbukti saat kuliah, ia aktif menjadi panitia dan pengajar dalam suatu organisasi. Pengalamannya, membuat Yuna sadar bahwa menjadi guru memerlukan energi positif dalam mengajar untuk menciptakan suasana belajar yang seru dan menyenangkan. Hal itu pula yang membuat Yuna bergabung bersama CoLearn untuk menjangkau ribuan murid dari seluruh Indonesia, membantu para murid belajar dan meraih impian.

Matematika? Siapa takut!

Dari kacamata Yuna, Matematika itu misterius dan seru. Walau pada awalnya mungkin terasa sulit, tapi ada rasa kebanggan tersendiri saat mampu menyelesaikan soal Matematika. Yuna juga ingin mengubah persepsi murid-murid yang menganggap Matematika itu susah, rumit, dan menakutkan dengan cara Yuna. Bersama CoLearn, Yuna dapat membantu murid-murid di seluruh Indonesia belajar Matematika dengan efektif dan menyenangkan. Beberapa eksperimen yang pernah dilakukan seperti kuis, puzzle, dan filter Instagram Matematika ternyata berhasil membuat murid-murid jadi lebih semangat belajar Matematika. Tentunya dengan bantuan tim dan teknologi CoLearn belajar Matematika bisa jadi lebih seru dan asyik. Tak jarang murid yang awalnya merasa takut Matematika, justru malah tertantang untuk dapat menyelesaikan soal Matematika.

Pengalaman mengajar di CoLearn

Menjadi bagian dari CoLearn adalah salah satu jalan Yuna mencapai cita-citanya. Keseruan mengajar yang bisa dilakukan dari mana saja dan kesempatan belajar dengan guru-guru lain merupakan proses yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Kebebasan berkreasi dan berkarya dalam mengajar pun diberikan untuk menciptakan strategi pembelajaran yang inovatif. Bersama tim Guru Juara CoLearn, Yuna berjuang demi kemajuan pendidikan Indonesia.


Yuna adalah Guru Juara tetap pertama di CoLearn. Semasa kuliah, Yuna pernah meraih penghargaan Mahasiswa Baru Berprestasi pada Pekan Prestatif FMIPA. Selain mengajar, Yuna juga suka berkreasi di sosial media, lho. Tidak jauh-jauh dari bidang favoritnya. Kalau kamu pernah lihat filter Matematika yang ada di Instagram Story, Yuna adalah kreatornya.

Ayo, gabung bersama tim Yuna, dimulai dari #SatuKelasDulu! Daftarkan dirimu di sini.

Copyright © PT IQ EDUKASI. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing