Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Sebuah panci berisi air diletakkan di atas kompor. Suhu air di dalam panci tersebut mula-mula adalah 15 C. Setelah api kompor dihidupkan, suhu air naik 5C setiap menit. Berapa derajat suhu air di dalam panci tersebut setelah 10 menit?

Rekomendasi video solusi lainnya

Suhu sepotong daging beku ketika dikeluarkan dari lemari pendingin adalah -9 C. Saat dimasak suhunya naik 96 C. Ketika dihidangkan suhunya turun 21 C. Suhu daging tersebut pada saat dihidangkan adalah....
03:07
Suhu sepotong daging beku ketika dikeluarkan dari lemari ...
Teks video

Kita bahas soalnya yuk sebuah panci berisi air diletakkan diatas kompor suhu air di dalam panci tersebut mula-mula adalah 15 derajat Celcius setelah api kompor dihidupkan suhu air naik 5 derajat Celcius setiap menit. Berapa derajat suhu air di dalam panci tersebut setelah 10 menit kita lihat dulu yuk. Apa yang diketahui dari soal dari soal diketahui suhu mula-mula 15 derajat Celcius lalu suhu naik 5 derajat Celsius setiap 1 menit. Nah kita cari tahu dulu nih Banyaknya suhu yang naik itu berapa kali gimana caranya totalnya yang ditanyakan adalah Berapa derajat suhu air dalam panci tersebut selama 10 menit berarti kita tulis 10 menit lalu dibagi suhunya naik 5 derajat Celcius setiap 1 menit berarti kita bagi 1 menit 101 = 10 berarti banyaknya suhu yang naik itu 10 kali terus gimana lagi kak, kita cari total suhu naik nya gimana caranya suhunya naik setiap 1 menit 5 derajat Celsius berarti 5 derajat Celcius dikali 10 karena banyaknya suhu yang naik itu 10 kali kita hitung totalnya berapa dikali 10 = 50 derajat Celcius Nah kita udah punya total suhu naiknya berarti kita hitung deh suhu air di dalam panci setelah 1010 menit. Ok Gimanakah cara kita hitung suhu mula-mula ditambah total suhu naik kita masuk ini angkanya suhu mula-mula nya 15 derajat Celcius lalu total suhu naik nya berapa 50 derajat Celcius Nah kita hitung sekarang 15 + 50 kita jumlahkan 5 + 0 = 51 + 5 =jadi hasilnya adalah 65 derajat Celcius jadi derajat suhu air di dalam panci tersebut setelah 10 menit adalah 65 derajat Celcius

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2023 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing