• Matematika
  • BILANGAN Kelas 8 SMP
  • POLA BILANGAN DAN BARISAN BILANGAN
  • Mengenal Pola Bilangan

Video solusi : 1 5/10, 1 7/10, 3 2/10, 3, 3 2/10, 6 2/10, 4 5/10, 4 7/10, ...., .... ...

Teks video

halo keren ada soal ini kita akan menentukan dua suku berikutnya dari barisan bilangan tersebut itu disini untuk barisan bilangan nya adalah 15 per 10 per 17 per 1032 per 10 per 3 kemudian 32/10 6/10 45 per 10 kemudian 47 per 10 maka dari sini langkah yang pertama kita harus melihat dahulu oleh dari bilangan bilangan sebelumnya langkah yang kita harus melakukan operasi yang sama dengan pola yang tadi telah ditentukan maka sebelumnya kita Ubah menjadi pecahan biasa dengan penyebut 10 Apakah dari sini langkahnya untuk menjadi pecahan biasa 1 dikali dengan 10 hasilnya adalah 10 Kemudian ditambahkan denganditambah dengan 5 berarti hasilnya adalah 15 per 10 kemudian berikutnya berarti 1 dikali dengan 10 kemudian ditambah dengan soalnya di sini 17 per 10 berikutnya 3 kali dengan 1030 kemudian ditambah 2 maka di sini 32 kemudian 33 di sini adalah 30 per 10 karena 30 per 10 hasilnya adalah 3 kemudian berikutnya 3 dikali dengan 1030 ditambah dengan 2 adalah 32 per 10 kemudian 6 * 10 adalah 60 ditambah dengan 2 hasilnya 62 per 10 dikali dengan hasilnya adalah 40 + 5, maka 45 per 10 yang di sini kali dengan 1040 + 7 maka 47Dimisalkan dua suku berikutnya untuk mempermudah di sini kita misalkan adalah X dan disini adalah y. Kemudian kita lihat itu ada bilangan yang pertama adalah 15 per 10 kemudian lanjut ke bilangan yang ke itu di sini adalah 30 per 10 di sini berarti ada penambahan 15/10 karena ketika penyebutnya sudah sama maka untuk tinggal kita tambahkan Kemudian dari 30 ke 10 ke 45 per 10 di sini juga sama ada penambahan 15 berarti di sini dari 45 per 10 ke y juga ada penambahan 15 per 10sehingga dari sini untuk nilai dari y Berarti = 45 per 10 ditambah dengan 15 karena penyebutnya sudah sama maka menghilangnya tinggal kita jumlahkan yaitu disini = 45 + 15 hasilnya adalah 60 per 10 = setengah kita sudah memperoleh untuk nilai dari yaitu y = 6, Kemudian dari sini perhatikan untuk barisan bilangan yang 17 per 10 kemudian di sini berarti ke 32/10 kemudian ke 4710 berarti di sini juga sama tuh ada penambahan 15 per 10 di sini juga ada penambahan 15 per 10 kemudian di sini untukbilangan itu untuk ketiga 32/10 yaitu di sini berarti ke 62/10 dan ke Di Sini dari 32 per 1062 per 10 berarti di sini ada penambahan 30 per 10 maka dari 62/10 ke es di sini ada penambahan 30 per 10 jadi nilai itu sama dengan 62 per 10 ditambah dengan 30 per 10 hasilnya sama dengan 90 per 92 dibagi 10 itu = 9 sisanya 2 per 10 jadi disini kita sudah mengetahuiDua suku berikutnya berarti disini adalah 92 per 10. Kemudian Kemudian selanjutnya adalah anak dari Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah D sampai jumpa di soal berikutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!