Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Persamaan garis yang mellui (-5, 3) dan sejajar garis -x + 2y = 6 adalah a. -2x +y + 12 = 0 b. -x + 2y - 22 = 0 c. x - 2y + 22 = 0 d. 2x + y - 12 = 0

Teks video

disini kita memiliki soal persamaan garis yang melalui Min 5,3 dan sejajar dengan garis x + 2y = 6 adalah di sini ada kata kuncinya dia sejajar dan melalui Min 5,3 Nah kalau sejajar berarti gradiennya sama sama atau Omnya sama kayak dulu min x + 2y = 6 untuk mencari gradien kita harus mengubahnya menjadi bentuk y = MX + C m-nya ini adalah gradien nah, Berarti disini kita ubah bisa jadi 2 y = x + 6 y = kita bagi semua X per 2 + 6 per 2 di sini berarti Ketawa dong kalau Y nya itu adalah 1 per 2 x ditambah 6 per 2 maka m nya itu adalah 1/2 disini kita memiliki kata kunci bahwa persamaan garisnya ini melalui Min 5,3 maka kita akan mencari persamaan garis garis lurusnya dengan rumus ini y Min y = f x dengan x min x 1 di sini kita ketahui X satunya adalah Min 5 dan Y satunya adalah 3 maka akan jadi y min 3 sama dengan dikalikan X min lima nah disini kita tahu bahwa dia ini sejajar maka M1 akan = M2 berarti m-nya itu sama yang ini kan Tinggal kita masukkan saja y min 3 = setengah dikalikan x + 5 x min dikali min sama dengan maka kita kalikan 2 dulu semuanya biar nggak ada pecahan menjadi 2 y min 6 = 1 * x + 5 maka hasilnya adalah 2 y Min 61 x x adalah x 1 x 5 adalah 5 maka kita pindahin ke semua akan menjadi 2 y min 6 min x min 5 sama dengan nol berarti akan menjadi 2y min x min 6 dikurang Min 5 = MIN 16 sama dengan nol nah disini pada opsi jawaban tidak ada nih, maka memang jawaban ini memang soal ini adalah tidak ada jawabannya maka jawabannya adalah yang udah kita hitung sampai jumpa di kawasan cutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing