Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. (i) Persamaan garis a adalah y = 2 - 3x/2, (ii) Persamaan garis b adalah 6x - 4y = 7, (iii) Garis c melalui titik (5,-1) dan (2,1). (iv) Garis d melalui titik (3,6) dan (1,3). Pasangan yang saling sejajar adalah ...

Rekomendasi video solusi lainnya

Perhatikan gambar berikut. Gradien ruas garis AB adalah ... A. -4/3 B. -3/4 C. 3/4 D. 4/3
01:23
Perhatikan gambar berikut. Gradien ruas garis AB adalah ....
Gradien dari persamaan garis 4x+y-12=0 adalah....
01:12
Gradien dari persamaan garis 4x+y-12=0 adalah....
Gradien garis yang melalui titik-titik A(3,5) dan B(6,14) adalah ....
01:36
Gradien garis yang melalui titik-titik A(3,5) dan B(6,14)...
Teks video

Disini kita memiliki soal perhatikan pernyataan-pernyataan berikut. Nah di sini ada beberapa ya Nah yang dicari di soal ini pasangan garis yang saling sejajar adalah tahu dulu konsepnya gimana pasangan garis jika ingin saling sejajar jika sejajar itu harus memiliki gradien yang sama nah, Berarti dari semua persamaan garis ini kita harus mencari mana yang memiliki gradien yang sama Nah pertama mencari gradien itu ada 2 rumus jika kalian diketahuinya persamaan garis maka kalian bisa menggunakan rumus y = MX + C di sini ya ini sebagai gradien Jadi kalian mengubah bentuk persamaan garis yang kalian punya kebentuk yang seperti ini maka kalian bisa langsung dapat si gradiennya yaitu si koefisien x nya jika X yang memiliki titik jika melalui titik maka kalian harus menggunakan rumus M = Y 2 min y 1 dibagi oleh x 2 min x 1 nah disini Coba kita Jawab ya kalau misalnya yang pertanyaan pertama Pernyataan yang pertama yaitu garis a itu adalah Y = 2 min 3 X per 2 di sini kalian koefisien dari X itu adalah si ini ya kan maka kalian bisa Tuliskan makanya itu m garis a adalah 3 per 2 gampang bukan lalu yang untuk pernyataan kedua yaitu garis D kalian ketahui bahwa pasangan garis yaitu 6 x 4 y = 7. Nah ini belum sama banget nih sama bentuk yang udah kita punya rumusnya maka kita sudah dulu menjadi 6 x Mie ayam 7 = 4 y lalu 4 Y nya ini kita pindahkan puas ke kiri maka akan jadi 6 per 4 X min 7 per 4 = y ya kan maka kita tahu bahwa ini merupakan gradien dari garis B itu akan menjadi MB = 6 per 4 atau 3 atau 2 ya bisa kita kecilkan dibagi dua dua duanya untuk yang melalui titik itu ada di pertanyaan pernyataan ketiga titik lima koma min 1 dan 2 koma 1 nah disini kita berarti kita bisa. Tuliskan ini adalah x1 dan y1 ini X2 ini ya 2 langsung kita masukin aja berarti m-nya itu adalah Berarti kan ini ya dua yah bertiga itu adalah 1 dikurang min 1 per X2 adalah 2 dikurang 5. Maka hasilnya akan menjadi 1 + 1 per min 3 maka M atau garis G adalah 2 per min 3 atau Min 2/3 ya untuk yang pernyataan keempat keempat itu ada garis 3,6 dan 1,3 ini adalah x1 dan y1 ini adalah X2 ini adalah 2 Nah langsung aja seperti tadi MD atau gradien garis d adalah 3 dikurang 6 per 1 dikurang 3 ya kan tinggal subtitusi aja makan jadi min 3 per min 2 atau 3 atau 2 Nah karena kita mintanya adalah pasangan garis yang kita harus melihat mana garis yang memiliki gradien yang sama yaitu yang ini dan yang ini berarti jawabannya adalah garis B dan garis di yah yaitu jawabannya adalah yang di sampai jumpa di soal selanjutnya.

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing