Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Gas etana terbentuk dari unsur-unsurnya melalui persamaan termokimia berikut. 4C (s) + 6H2 (g) -> 2C2H6 (g) delta H = -169,4 kJ mol^-1 Pernyataan yang tepat untuk menjelaskan reaksi tersebut adalah ....

Teks video

Halo friend. Jadi dalam soal ini kita ditanyakan manakah pernyataan yang tepat untuk Menjelaskan reaksi persamaan termokimia yang terjadi itu ya tadi di sini yang kita harus lakukan kita harus mendefinisikan setiap variabelnya dengan jelas kita disini persamaan termokimianya adalah 4 C ditambah 6 H2O jadi 2 C2 h6 delta h nya adalah minus 169,4 kilo joule per mol di sini koefisien itu dapat menunjukkan jumlah mol Yani temen-temen jadi kan di sini Delta hanya itu akan berbanding lurus dengan koefisien ya. Jadi ini karena dia di depan C2 h6, yaitu atau senyawa jadinya adalah 2 mol berarti Delta hanya ini untuk 2 mol gitu ya teman2 Ini dia menggambarkan Berapa mol yang mana terbentuk gitu nah delta, h nya itu adalah minus 169,4 tinggal dua di depan C2 h6 itu dia menyatakan 2 mol pembentukan C2 h6 ituAsalkan kita mencari 1 mol ya atau dalam keadaan standar berarti tinggal bandingkan saja dong atau Mal dibagi dengan 2 mol a 2 mol ini adalah sebesar Min 169,4 kilo joule per mol atau secara simpel itu tinggal di bagi oleh 2 gitu ya teman-teman nanti hasilnya adalah minus 84,7 kilo joule per mol ini merupakan Delta H pembentukan dari 26 secara standar jadi di sini pernyataan yang tepat gitu ya teman-teman untuk Menjelaskan reaksi di sini. Nah di sini kalau misalkan kita hal itu satu-satu Kan ditanya kan ada standarnya berarti dalam keadaan 1 mol dari Aini sendiri reaksi pembentukan standar gas etana membutuhkan energi sebesar 169,4 Ma ini salah ya teman-teman karena pembentukan Standar artinya adalah 1 mol harusnya sebesar 84,7 per 3 bukan membutuhkan tetapi dilepaskan energinya gitu kan Nah kalau misalkan Pembentukan itu berkaitan denganpelepasan energi bukan membutuhkan energi kecuali membutuhkan energi itu adalah reaksi penguraian modern kedua untuk menguraikan setiap Mol gas etana dibutuhkan energi sebesar 84,7 a di sini karena dia di itu ya teman-teman karena dia untuk setiap mol berarti kan di sini - 84,7 untuk menguraikan berarti bener dong dibutuhkan energi sebesar 84,739 Joule jawaban yang B kemudian dan C Itu reaksi pembentukan standar gas etana standarnya Di sini masih 169,4 ini udah pasti salah karena bukan standar standar itu untuk 1 mol bukan 2 mol ya teman-teman untuk menguraikan setiap Mol gas etana dilepaskan energi menguraikan itu membuat bukan bukan dilepaskan gitu energinya energinya malah diserapnya teman-teman di sini harus pakai Tension juga nih dilepaskan energi itu salah Jadi jawabannya Itu juga salah menguraikan itu harus jadi butuh kan enakuntuk membentuk 1 mol ini Seharusnya melepaskan membentuk itu identik dengan melepaskan menguraikan itu identik dengan membutuhkan waktu itu ada disini jawaban yang paling tepat MB teman-teman untuk menguraikan 1 Mol gas etana dibutuhkan energi sebesar 84,7 J berarti ya dibutuhkan kan karena menguraikan dia dibutuhkan pasangannya setiap 1 mol itu berarti minus 84,7 jam jadi jawaban yang paling tepat adalah yang B sampai jumpa di pertemuan selanjutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing