Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Tentukan suku ke-20 dari barisan bilangan; 1, 3, 6, 10,... dengan menggunakan rumus rekursif.

Rekomendasi video solusi lainnya

Perhatikan gambar berikut. Banyak persegi pada pola ke-4 adalah... A 30 C. 50 B. 45 D. 51
01:17
Perhatikan gambar berikut. Banyak persegi pada pola ke-4 ...
Pada pola bilangan segitiga Pascal, jumlah bilangan pada baris ke-5 adalah.... A. 8 B. 16 C. 32 D. 64
01:05
Pada pola bilangan segitiga Pascal, jumlah bilangan pada ...
1,3,4,7,...,...,29
 a. 11,19
 b. 11,18
 c. 10,17
 d. 10,18
02:05
1,3,4,7,...,...,29 a. 11,19 b. 11,18 c. 10,17 d. 10,18
Teks video

Dalam mengerjakan soal ini kita akan menggunakan rumus rekursif ya ingat rumus rekursif itu adalah suatu rumus yang menyatakan nilai berikutnya diperoleh dengan memuat nilai sebelumnya secara berulang-ulang. Jadi kita lihat dari pola kepala di sini aja kita tahu bahwa di sini mulai dari udu Ayah bisakan u-22 di sini berarti 1 ditambah 2. Jadi kita tulis di sini udah itu adalah u 1 ditambah 2. Ok lalu di sini untuk Uti ga ternyata disini dari u 2 ditambah 3 namun di sini kita gunakan juga tetap yang sama + 2 jadi di sini u 2 ditambah 2 namun di sini ditambah 1 Jadi kita tetap gunakan yang rumus yang sebelumnya seperti itu ya oke apabila kita serahkan 2 itu ya U2 itu adalah u 1 ditambah 212 itu adalah u 1 ditambah 2 jadi di sinisubtitusi U2 dengan u 1 + 2 jadi kita diskusi 1 + 2 + 2 + 1 sehingga dapat kita tulis di sini U1 + ini 2 * 2 ya karena 2 nya ada 2 + 1 * 10 satu seperti ini sekarang kita lanjut lagi ke-4 di sini berarti dari u 3 ya 3 dari u 3 nya itu 6 berarti ditambah 6 ditambah 4 tapi kita tetap maka 2 + 2-nya kita harus tetap terus ya yang salah berarti + 2 namun disini Plus2 jadi 3 + 2 + 2 jadinya aku 34 ya tentunya ya ingat kita masih tetap gunakan + 2 berdasarkan pola yang sebelumnya yakni + 2 + 2 + 26 terdapat pola yang berbeda lagi kelas dua jadi dapat kita tulis di sini untuk 43 di sini kan tadi sudah dapat 1 + 2 * 2 + 13 * 10 1 + 2 * 2 + 1 + 2+ 2 Oke dari sini 2 * 2 + 2 * 2 ini dapat kita sadar akan menjadi U1 + ingat dua kali dua ini dua kali satu Sebenarnya ya pasti jadi 2 * 3 seperti itu ya tinggal 8 saja 2 + 1 di sini berarti + 1 + 2 apabila kita lagi untukku 55 berarti ini + 2 + 3 + 4 + 15 Sin 15 dan seterusnya dan seterusnya berarti kita lihat dari 4 ini berarti ditambah ya berarti 4 ditambah dengan 5 tapi di sini kita terlihat tetap kelas 2 dan + 3 kayak kita sabar sudah dapat polanya ya Jadi untuk ngumpet di sini kita tadi subtitusi dengan yang ini satu sampai ini semua berarti 1 + 2 * 3 + 1 + 2 adalah umpatnya lalu sisanya yang kita tulis + 2q kita kerjain ya ini 4 berarti + 2 + 3 Halo, kita dapat Sederhanakan di sini berarti 1 + dan ini 2 * 3 Ini 1 * 2 atau 2 * 1 sama saja Berarti 2 * 3 Ini 2. * 1 berarti jadi 2 * 4 dan sisanya kita tulis Yakni + 1 + 2 + 3. OK kita hampir sudah dapat menemukan polanya kita lihat disini untuk Uti gak ingat u 3 + u 1 + 2 * 2 apabila di sini 3 berarti di sini 2 apabila di sini 4 di sini 3 selesai satu ya apabila di sini 5 berarti di sini 4. Oke jadi apabila kita lanjutkan nih pola berikutnya berarti masakan sampai pola ke-20 suku ke-20 berarti suku ke-20 berarti U1 kita tulis ya ditambah 2 * 19 seperti itu dari mana 19 jam Jadi kita lihat polanya aplikasinya 3 ini 24 jadi 3 ini 4 jadi 20 ini 2 x 19 dan sisanya yang ini kita tulis Kita lihat polanya lagi apabila ini U3 ini hanya + 1 sampai 1 saja Apabila di sini 4 berarti sini + 1 + 2 lihat angka yang terakhirnya ya kayak gini + 2 ini + 1 Ini 4 sini dua di sini 5 di sini 3. Oke selisihnya 2 ya berarti apabila 4 berarti sini dari + 1 + 2 apabila di sini u5 berarti + 1 + 2 + 3 sampai 3 aja. Berarti kalau di sini u-20 berarti ini dari + 1 + 2 + hingga mas 1818 karena di sini selisihnya 2 ya ini 5 di sini sampai 3 aja sampai 2. Oke seperti itu jadi disini kita tulis satunya yau satunya itu yang akan satunya satu berarti 1 ditambah 2 x 9 x ditambah yang ini kita dapat menggunakan rumus rumus berikut ya Mobil ada 1 + 2 + 3 sampai + n ini berarti n tambah satu per dua jadi berasal ini dapat kita tulis di sini menjadi energi yang terakhir ya 1 + 2 + 3 sampai 4 inch 18 berarti 18 dikali dengan 18 + 1 ini dibagi dua kita makan di sini 1 + 2 x 1238 dan ini 18 dan 2 nih. Kita serahkan menjadi 9 ya ditambah 9 dikali 19 yakni Ini hasilnya menjadi 39 + 19 itu 170-171 plus dengan 39 itu adalah hasilnya 210 dan ini adalah hasilnya u-20 nya itu 210 seperti itu ya sampai jumpa di video berikutnya.

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing