Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Diketahui percepatan gravitasi bumi adalah 9,8 m/s^2 dan percepatan gravitasi bulan adalah 1,6 m/s^2. Berapa berat benda di bulan, jika di bumi benda tersebut memiliki massa 8 kg?

Teks video

Hai konferensi di sini kita miliki pertanyaan diketahui percepatan gravitasi bumi itu adalah 9,8 meter per sekon kuadrat dan percepatan gravitasi bulan yaitu 1,6 meter per sekon kuadrat jadi berapa berat Bendanya di bulan kalau bisa di bumi benda yang massanya 8 KG Nah jadi disini kita bikin dulu diketahuinya Nah jadi kalau misalnya kita bikin diketahuinya kita kan tahu kok bisa di sini untuk yang percepatan gravitasi yang di bumi Berat Ikan yang gede yang di bumi itu adalah 9,8 meter per sekon kuadrat Terus kalau percepatan gravitasi di bulan 3 yang di bulan itu adalah 1,6 meter per sekon kuadrat. Nah terus kalau misalnya di sini kan kita tahu tadi kalo masanya itu yang di bumi jadi untuk yang di sini masalahnya itu kan = 8 kg lalu Nanti ditanyakan itu adalah berat benda di bulan berarti wae yang di bulan gitu ya berat benda itu Nah jadi di sini itu nanti untukKita bisa pakai rumus yaitu dari jadi rumus untuk mencari berat Nah jadi rumusnya itu adalah W = m * g dengan di sini kuenya itu adalah dan disini beratnya tuh dalam Newton Terus kalau emang itu adalah masa untuk masa nya itu nanti di sini itu dalam kg Terus kalau gitu adalah percepatan gravitasinya Nah untuk percepatan hari ini kita bikin lebih rapi jadi untuk percepatan gravitasi di sini itu pakai itu nanti dalam meter per sekon kuadrat ya jadi di sini di sini kan satuannya udah selesai semua. Nah terus di sini itu karena kita mau carinya Wedi bulan berarti kita pakai itu nanti yang gravitasi di bulan berarti sekarang kita tinggal masukin berarti untuk yang baik di bulan kita pakai m yang tadi 8 kali gravitasi kan 1,6 jadi 1,6 itu pakai dari gravitasi bulan karena kan yang ditanyakan itu yang berarti bulan nanti berarti dapat itu di sini itu = 12,8 Newton yang ada pada pilihan jawabanNah, Berarti disini itu adanya pada pilihan jawaban yang c otomatis pilihan jawaban yang lain salah ya nah, jadi sekian untuk pembahasan di video kali ini sampai bertemu di pertanyaan berikutnya.

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing