• Matematika
  • Aritmatika Kelas 4 SD
  • Pecahan
  • Aplikasi Pecahan

Video solusi : Lengkapilah bilangan-bilangan pada garis bilangan berikut. 0 ... 2/2 = 1 ... ... ... 6/2 = 3

Teks video

Halo Google kita diminta untuk melengkapi bilangan-bilangan dari garis bilangan di baris bilangan ini adalah garis bilangan pecahan berapa karena diantara bilangan 1 adalah jenis titik lain diantara bilangan bulat 3 dan di antara 1 dengan 3 ini bedanya Nggak cuman satu tapi ada 3 berarti berapa sini dia adalah bilangan pecahan dan caranya gimana sih adik adik ingat ya agar bisa melengkapi garis bilangan pecahan dengan tepat kita perlu menyamakan penyebutnya dahulu dengan kata lain titik-titik di garis bilangan ini nanti dia akan punya penyebut yang sama dengan yang sudah diketahui berapa sini penyebabnya dua ya Bener banget di nanti bentuknya akan sama-sama berdua semuanya adik-adik tugas kita selanjutnya nanti adalah mencari pembilangnya ada berapa Oke sekarang kita chat yuk diketik yang sudah diketahui iniItu berjarak berapa sih dari 0 dari yang paling pojok kiri berjarak berapa sih kita hitung ya ini jarak pertama lalu ini kedua oke ternyata di titik kedua pembilangnya adalah sekarang coba cek lagi ya semakin ke kanan nada 3 4 5 dan 6 ternyata ketika diri kita 6 dia pembilangnya juga 6 itu artinya kita bisa banget tuh adik-adik menerjemahkan bahwa pertama dia pembilangnya adalah 1 titik ketiga pembilangnya adalah 3 dan seterusnya. Jika sudah seperti ini juga udah selesai nih melengkapi garis bilangannya tapi jika masih ada yang bisa disederhanakan Boleh banget loh kita Sederhanakan dulu misalnya nih kita lihat dari an 1/2, Apakah bisa di makan enggak ya udah paling sederhana tuh Halo 32323 udah paling sederhana kalaupun bisa Nanti dia jadi pecahan campuran Kalau yang 4 bisa nggak jadiBisa banget 4 / 2 berapa sih 2 seperti ini lalu 5 per 2 tetap 5 per 2 ya. Kita udah berhasil nih melengkapi bilangan-bilangan pada garis bilangan sampai jumpa dan tetap semangat ya belajarnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!