• Matematika
  • ALJABAR Kelas 8 SMP
  • PERSAMAAN GARIS LURUS
  • Gradien (Kemiringan)

Video solusi : Gambarlah titik-titik A(-2 , -4), B(5, -1), C(6, 4), dan D(-1, 1). a. Tentukan gradien garis AB dan gradien garis CD. Bagaimana posisi AB dan CD? b. Bagaimanakah panjang AB dan CD? c. Mengapa dapat dikatakan bahwa ABCD berbentuk jajargenjang?

Teks video

jika kalian menemukan soal seperti ini maka konsep penyelesaiannya adalah menggunakan koordinat kartesius di mana kalian tinggal gambar titik a nya adalah Min 2,4 atau min dua koma Min 4 berada di sebelah sini min dua koma Min 4 titik a kemudian titik b nya adalah 5 koma min 1 kemudian titik c 6,4 kemudian titik D nyala Min 1,1 Tentukan gradien ketika kita tarik garis menjadi ini Tentukan gradien garis AB dari gradien garis CD Bagaimana posisi AB dan CD kita lihat posisi AB dan CD itu adalah sejajar kita bisa tahu dari gradien ya kita lihat gradien garis AB kita cari dengan cara berarti titik Delta y la ex Daddy jika aktif ini kita misalkan x1 y1 dan x2 Y2 maka Y 2 dikurang Y 1 min 1 dikurang dengan min 4 per X dua dikurang x 1 berarti 5 dikurang dengan 2 hasilnya adalah min 1 + 4 per 5 + 2 jawabannya adalah 3 per 7 lakukan hal yang sama untuk gradien c dan d singgah ini kita misalkan x1 y1 dan x2 Y2 sehingga kita masukkan delta H reaksi adalah Y 2 dikurangi 11 dikurang 4 per min 1 dikurang dengan 6 hasilnya adalah min 3 per 7 hasilnya 3 per min 7 hasilnya adalah 3 per 7 Kita lihat gradiennya sama jika gradiennya sama maka garis AB dan CD adalah sejajar Bagaimanakah panjang AB dan panjang CD kita dapat mengukur panjang AB dan CD dengan rumus ab ab? = akar dari X 2 min x 1 pangkat 2 ditambah dengan Y 2 min y 1 ^ 2 kemudian AB berarti akar dari X 2 min x 1 ^ 2 x 2 - 1 berarti kita gunakan yang AB x 2 min x 1 berarti 5 orang dengan minus 2 hasilnya adalah 7 pangkat 2 ditambah dengan Y 2 dikurang dengan y 1 berarti min 1 dikurang dengan min 4 min 1 + 4 hasilnya adalah 3 ^ 2 berarti AB = akar dari 49 + dengan 9 AB = akar dari 58 kemudian dengan cara yang sama kita cari panjang CD jadi akar dari rumusnya sama x 2 min x 1 kuadrat rumusnya sama seperti yang ini sehingga x 2 min x 1 c dan d kita misalkan x 2 - 1 berarti untuk c dan d c dan d yang ini x 2 - 1 berarti min 1 dikurang dengan 6 dekatkan dengan 2 ditambah dengan y dua orang yang satu berarti 1 dikurang dengan 4 ^ kan dengan 2 CD akar min 1 min 6 itu min 7 pangkat 2 ditambah dengan 1 - 4 yaitu min 3 pangkat 2 detik CD adalah akar dari 49 ditambah dengan 9 itu CD adalah akar dari 58 sehingga panjang AB dan CD adalah sama Bagaimana panjang AB dan CD ini adalah sama yaitu akar 58 Karena setelah kita hitung hasil sama Mengapa dapat dikatakan bahwa abcd berbentuk jajar genjang kata jika AB dan CD sama dan sama maka otomatis AD dan BC juga sejajar jika semua Sisinya sejajar AB dan CD sejajar. AB dan CD sejajar dan juga AD dan BC sejajar, maka ini disebut jajar genjang sampai jumpa di pertanyaan berikutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

Copyright © PT IQ EDUKASI. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing