Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Tabel berikut menyatakan hasil survei dari 200 orang yang ditanya tentang film kesukaannya. Jenis Film Banyak Film Indonesia 118 Film Amerika 82 Film India 76 Fllm Indonesia dan Amerika 20 Film Amerika dan India 14 Film Indonesla, Amerika, dan India 1 Tidak ketiganya 4 Berapa orang yang menyukai film Indonesia dan India, tetapi tidak film Amerika?

Rekomendasi video solusi lainnya

Perhatikan diagram Venn berikut! Diketahui pernyataan-pernyataan berikut 1) A n B = {f, g} 3) B n C = {d,e,h,i} 2) A n C = {d,e} 4) B u C = {f,g,j,k,l} Diantara pernyataan-pernyataan diatas, pernyataan yang benar adalah A. 1) dan 3) C. 2) dan 4) B. 2) dan 3) D. 1), 2) dan 3)
01:27
Perhatikan diagram Venn berikut! Diketahui pernyataan-per...
Dalam sebuah kelas terdiri atas 35 orang siswa. Sebanyak 15 siswa menyukai pelajaran Matematika dan 22 siswa menyukai pelajaran Bahasa Inggris. Jika 5 siswa menyukai keduanya, banyak siswa yang tidak menyukai pelajaran Matematika maupun Bahasa Inggris adalah ... A. 3 orang B. 5 orang C. 8 orang D. 10 orang
01:32
Dalam sebuah kelas terdiri atas 35 orang siswa. Sebanyak ...
Di suatu kelas terdapat 20 siswa yang gemar pelajaran IPA, 22 siswa gemar pelajaran matematika, dan 8 siswa gemar pelajaran keduanya. Jika A adalah himpunan anak yang gemar pelajaran IPA dan B adalah himpunan anak yang gemar pelajaran matematika, menurutmu berapakah banyak siswa di kelas tersebut?
01:38
Di suatu kelas terdapat 20 siswa yang gemar pelajaran IPA...
Teks video

Di sini ada soal Berapa orang yang menyukai film Indonesia dan India tetapi tidak suka film Amerika yang untuk mengerjakan ini kita akan menggunakan konsep himpunan pertama-tama kita bikin diagram venn-nya. Nah ini adalah diagram vennya. Di manakah diketahui disini surveinya adalah terhadap 200 orang kan berarti 200 orang ini adalah semestanya jadi kita tulis di sini. Nah ini diagram Venn nya nih ada Indonesia Amerika dan India dengan yang sudah diketahui ini beberapa nya kita gambar di sini jadi pertama-tama di sini kita cari dulu yang menyukai film Indonesia dan Amerika saja jadikan di lingkaran Amerika dan Indonesia ini ada 20 dan 14 jadi disini kita tulis Indonesia dan Amerika adalah 20 dikurang 14 jadi disini kita dapat yang menyukai film Indonesia dan Amerika ada 6 orang nahkita cari yang menyukai film Amerika dan India saja Nah jadi yang menyukai film Amerika dan India kan di sini di antara lingkaran Amerika dan India ada 17 dan juga 14 jadi di sini bisa kita tulis 17 dikurang 14 = 3 orang yang menyukai film Amerika dan India Nah selanjutnya kita cari film Indonesia saja kalau kita lihat dari tabel yang menyukai film Indonesia totalnya ada 118 berarti di sini bisa kita tulis 118 dikurang yang menyukai film Indonesia dan Amerika tadi kan kita udah hitung yaitu 6 orang lalu yang menyukai ketiganya Nah ada disini di tengah-tengah yaitu 14 berarti 118 dikurang 6 dikurang 14 dikurang juga yang menyukai film Indonesia dan India di sini adalah x batik tulis ini x maka Disini =118 dikurang 6 dikurang 14 hasilnya yaitu 98 dan disini masih ada min x berarti di sini kita tulis min x selanjutnya kita cari kalau kita lihat dari tabel yang menyukai film India ada sebanyak 76 berarti di sini kita tulis 76 dikurang yang menyukai film Amerika dan ini ada 3 orang kan tadi udah tidur sini kita terus 76 dikurang 3 dikurang yang menyukai film ketiganya yaitu 14 Nah di sini antara Indonesia ada x-men diketahui kan berarti di sini kita tulis min x maka di sini = 76 dikurang 3 dikurang 14 yaitu 59 Min kita tulis lagi di sini selanjutnya kita cari yang Amerika aja di sini yang menyukai film Amerika ada 82 berarti di sini kita tulis 82 dikurangIni 6 dikurang ini 3 dikurang yang menyukai ketiganya yaitu 14 kan berarti sini kita tulis 14 jadi = 59 Nah selanjutnya di sini kita akan cari yang menyukai film Indonesia dan India tapi tidak menyukai film Amerika rumusnya adalah a n s = Indo saja di Amerika saja ditambahin dia saja ditambah indo-amerika ditambah Indo India ditambah Amerika India ditambah ketiganya dan ditambah tidak ketiganya NSP ini adalah yang ini 200 yang tidak ketiganya adalah yang ini 4. Berarti kalau di diagram venn-nya kita tulisnya di sini berarti karena di sini kita udah dapat angka-angkanya tinggal kita masukin aja ke rumusnya berarti lesnya adalah 200 = yang Indo saja tadi kan 98 min x ditambah Amerika saja yaitu 59 ditambah India saja yaitu 59 min x ditambah 6 + x + 3 ditambah 14 + 4 panjangnya kita lanjutin di sini ya berarti 200 = ini kagak bisa dicoret nih yaitu x sama + X kan berarti di sini 200 = 243 min x data XL kita tukar posisinya sama si 200 jadi X = 243 Min 200 berarti di sini kita dapat x-nya atau yang menyukai film Indonesia dan India tapi tidak menyukai film yaitu sebanyak 43 orang. Kalau kita lation jawabannya adalah yang c sudah selesai sampai jumpa lagi pada Pertanyaan selanjutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing