Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan rusuk 12 cm. Tentukan jarak: a. CG dan HF; b. AH dan CF; c. BE dan CD; d. DE dan AB;

Rekomendasi video solusi lainnya

Diketahui kubus ABCD. EFGH dengan panjang rusuk 12 cm. Jarak ruas garis HD dan EG adalah .....
01:19
Diketahui kubus ABCD. EFGH dengan panjang rusuk 12 cm. Ja...
Diketahui prisma tegak segi empat ABCD.EFGH yang mempunyai panjang AB = 4 cm, BC = 6 cm, dan AE = 8 cm. Tentukan jarak antara: a. garis AB dan GH, b. garis AC dan EG, c. garis AE dan CG, serta d. garis CD dan EF.
04:26
Diketahui prisma tegak segi empat ABCD.EFGH yang mempunya...
Kubus KLMN.OPQR mempunyai panjang rusuk 12  cm . Tentukan jarak antara:
a. Garis  L M  dan  N R 
b. Garis  O Q  dan  K L
03:09
Kubus KLMN.OPQR mempunyai panjang rusuk 12 cm . Tentukan...
Teks video

Hai Friends jika menemukan cowok seperti ini maka kita harus mengetahui konsep tentang Dimensi 3 terutama tentang jarak antar garis pada sebuah bangun sekarang kita lihat di sini diberikan kubus abcd efgh dengan rusuk yang sudah kita ketahui yaitu 12 cm seperti itu Nah di sini kalau kita lihat untuk masing-masing soalnya itu kita harus mencari jarak antar garis seperti itu kita langsung mulai saja dari sub soal yang pertama masuk soal a di sini kita harus menentukan jarak antara garis CG dengan garis HF Nah sekarang kita lihat disini garis CG Itu adalah sebuah rusuk seperti itu busuk dari Sedangkan untuk HF itu merupakan diagonal sisi ingat lagi bahwa diagonal sisiitu ekuivalen dengan rusuk dikalikan dengan akar seperti itu Nah untuk mengerjakan soal seperti ini. Perhatikan kita harus membuat sebuah bidang yang melewati satu garis lalu bidang tersebut harus memotong garis lainnya tegak lurus seperti itu dalam hal ini kita bisa membuat aci seperti itu. Nah ini bisa kita buat Sebuah bidang acg. Ada konsekuensinya kalau kita lihat apa di sini? disini bidang acg itu melewati garis CG Dan Dia memotong si garis FH secara tegak lurus seperti itu Nah sekarang kita lihat perpotongan antara bidang dengan garis ya Nah kita namakan saja ini adalah titik p dari titik p ini kita akan membuat garis yang memotong garis CG tetapi garis tersebut haruslah tegak lurus terhadap garis CG Nah jadi disini kita bisa membuat garis apa di sini Nah kita bisa membuat garis PQ dimana garis PQ itu memotong garis CG dan juga di sini garis PG membuat disini membuat sudut tegak lurus terhadap garis CG kan kira-kira seperti itu Nah berarti jarak dari garis CG ke garis HF itu Dil direpresentasikan dengan panjang garis PG ini yang berwarna kuning kita seperti itu cara mudahnya nah, Berarti disini kita harus mencari panjang dari garis BG perhatikan bahwa garis EG itu adalah diagonal sisi menurut rumus yang sudah kita bahas di awal diagonal sisi itu ekuivalen dengan rusuk dikali akar 2 berarti panjang rusuk 12 cm kita kalikan dengan akar 2 berarti 12 √ 2 cm perhatikan bahwa panjang PG itu ekivalen dengan panjang IG kita kalikan dengan 1 atau 200 atau 2 kg seperti itu Nah berhenti di sini ini nilainya sama dengan 1 atau 2 dikalikan 12 akar 2 berarti PG itu jarak dari garis CG ke garis HF itu adalah 6 √ 2 cm ini adalah jawaban untuk soal kita lanjut lagi kesal sakitnya disini untuk saling Pi disini kita harus menentukan jarak antara garis ah dengan garis CF dapat kita Gambarkan terlebih dahulu untuk masing-masing garis ah dan juga garisnya Cafe nah langkahnya sama seperti tadi kita membuat sebuah bidang yang melewati salah satu garis Nah kita bisa membuat bidang disini bidang c d e f di mana bidang sebut haruslah memotong si garis-garis lainnya secara tegak lurus Nah kita bisa buat bidang sebagai berikut CD Eh seperti itu. Nah ini kan kita sudah buat nih bidangnya kemudian langkah selanjutnya. Apa yang harus kita lakukan kita lihat disini perpotongan antara bidang nya dengan garis ah itu dimana disini kita bisa namakan saja ini adalah titik Q di sini perpotongannya. Nah sekarang Apa yang harus kita lakukan kita akan membuat garis dari titik Q ini memotong garis CF seperti itu memotong garis CF di mana garis yang terbentuk itu haruslah tegak lurus terhadap garis CF garis itu bisa kita buat dengan mencari titik tengah garis CF ini seperti ini dan kita namakan saja dengan titik r di sini titik tengah dari garis CF nah ini kita tinggal hubungkan dengan Erna kalau kita lihat garis QR itu adalah garis yang menunjukkan jarak antara a h dengan CF berarti kita harus mencari panjang dari garis R ini. Nah perhatikan disini bahwa disini garis QR itu nilainya sama dengan rusuk dari kubus nya itu sendiri Karena di sini q r dan A B C D E F G H dan CD itu sejajar kan seperti itu Nah berarti apa yang kita bisa simpulkan bahwa QR ini ternyata disini panjangnya itu = Rusuk nya seperti tuh Itu Abi di sini c d e f g h f dan seterusnya jadi QR itu sama dengan panjang rusuknya yang tidak lain itu 12 cm jadi jawaban untuk soal yang B adalah 12 cm lanjut ke soal selanjutnya di sini kita akan menggambar garis CD dengan garis B juga di sini nah, jika kita menemukan yang seperti ini maka ada cara mudahnya jadi sedih. Bagaimana caranya Caranya adalah perhatikan di sini kita akan menghubungkan si garis AB dengan garis CD dengan sebuah garis yang tegak lurus terhadap garis CD dan juga garis-garis tersebut tidak lain itu garis BC kan Nah kalau kita lihat garis BC itu dia tegak lurus dengan garis CD dan juga Lurus dengan garis ab seperti itu, jadi di sini apa yang bisa kita simpulkan bahwa jarak antara garis AB dan garis CD itu bisa kita cari dengan mencari panjang dari garis BC BC itu adalah rusuk dari kubus maka disini panjang dari BC itu = 12 cm peti di sedih untuk jawaban yang sukses itu 12 cm untuk saling deh sama langkahnya gambar dulu masing-masing dari saya D E dan K B setelah menggambarkan masing-masing garis berikut. A kita sekarang membuat Coba kita membuat sebuah pita yang melalui garis AB ini dan juga bidang tersebut haruslah tegak lurus dengan garis ad bidang tersebut yang tidak lain tidak bukan adalah bidang sini abgh seperti itu Nah sekarang kita lihat perpotongan antara bidang abgh dengan garis Ed itu ada disini Nah itu adalah titik Q seperti itu Nah dari titik Q ini kita coba tarik garis menuju garis AB dimana garis tersebut haruslah tegak lurus terhadap garis AB garis yang terbentuk itu garis tidak lain tidak bukan adalah garis ini aku dimana garis akhir itu tegak lurus terhadap garis AB dan juga di sini keris akhirnya itu tegak lurus terhadap garis Edi Nah jadi kita dapatkan bahwa jarak antara garis dengan garis Ab itu adalah panjang dari garis aku itu sendiri perhatikan bahwa Di sini itu adalah diagonal sisi perhatikan bahwa di sini diagonal sisi yang sudah kita bahas dari awal itu adalah perbandingan rusuknya dikali akar 2 S A H itu 12 √ 2 cm. Perhatikan bahwa aku itu = 1/2 dari a h s 1/2 Dari 12 √ 2 cm itu adalah 6 √ 2 cm, maka di sini jarak dari garis d e ke garis Ab itu adalah 6 √ 2 cm adalah jawabannya sakit pembahasan kali ini sampai jumpa di kemasan saja.

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2023 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing