jika menemukan soal seperti ini maka konsep penyelesaiannya adalah menggunakan konsep statistik data kelompok jika melihat seperti ini maka kita ubah dulu menjadi tabel seperti ini sudah membuat tabel seperti ini maka kita lihat tinggi 166-170 itu ada sisanya karena total jumlah siswa 100 jadi sisanya tinggal 100 dikurang dengan total frekuensi yang sudah ada dari 100 dikurang dengan total frekuensi yang sudah ada yaitu 90 berarti Sisanya adalah 10Setelah itu kita masukkan ke rumus modus rumusnya adalah mo = tepi bawah ditambah dengan interval sepanjang kelas lain dengan d. 1 per 1 + 2 kita lihat kelas modus itu adalah yang memiliki frekuensi terbanyak yaitu 35 berarti tapi bawahnya adalah 156 dikurang dengan 0,5 berarti tapi bawahnya adalah 155,5 ditambah dengan intervalnya kita cari intervalnya caranya adalah 160 dikurang dengan 156 ditambah dengan 1 hasilnya adalah 4 ditambah dengan 1 selalu dijumlahkan dengan 1 berarti intervalnya adalah 5 kali dengan kita cari nilai D satunya di 1 itu adalah frekuensi kelas tersebut dikurang frekuensi kelas sebelumnya berarti 35 dikurang dengan 21 hasilnya adalah 14 Kemudian untuk D2 nya adalah frekuensi kelas tersebut dikurang frekuensi setelahnya berarti 35 dikurang 14 hasilnya adalah 2 1 kita masukkan berarti De satunya adalah 14 per 1 + 2 berarti 14 + 1 kemudian 155,5 ditambah dengan 5 kali 14 per 35 kita bisa coret = 3517 kemudian kita bisa jawab dengan atasnya 12 hasilnya menjadi 155,5 ditambah dengan 1 dikali 2 yaitu 2 berarti 157,5 satuannya adalah centi meter sampai jumpa di pertanyaan berikutnya