Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Perhatikan sistem katrol seperti gambar di samping, katrol berupa silinder pejal homogen yang dapat berotasi tanpa gesekan terhadap sumbunya yang tetap. Massa beban m1 = m2, massa katrol M M = 2m, massa beban m2 = 3m, dan diameter katrol d. Jika percepatan gravitasi g dan sistem bergerak tanpa pengaruh gaya luar, percepatan sudut rotasi katrol sebesar

Teks video

Balok Open nasi soal ini ada sistem katrol seperti pada gambar yang dapat kalian lihat di mana M1 ini besar massanya itu adalah m m. Besar atau massa katrol adalah 2 m dan 2 itu adalah 3 diameter katrol nya itu adalah sehingga jari-jarinya nanti setengah dewa. Oke untuk mengerjakan soal kita menggunakan apa menggunakan Hukum Newton ya kita menggunakan Hukum Newton pada gerak rotasi yaitu Sigma f = m * a ya massa kali percepatan terus pada gerak rotasi Maton Rahmat ikan di kali dengan alfa. Nah gimana a i a percepatan sentripetalPercepatan dan kecepatan linearnya itu adalah jari-jari dan jari-jarinya itu = setengah kali diameternya oke. Nah pertama kita analisa dulu M1 ya. Jadi dia ditarik ke atas oleh gaya tegang tali ya kan Terus dia ditarik ke bawah oleh gaya berat yaitu karena kita tahu kalau M2 lebih besar dari 1 ya pasti M2 nya percepatannya ke bawah Ya kan arah geraknya ke bawah. Nah, kalau M1 arah geraknya atas ya kan jadi kalau yang satu itu percepatannya aim2 itu percepatannya adalah minus a. Oke ya udah kita anggap kalau dia ke atas itu positif kalau dia ke bawah itu negatifMaaf ya nah jadi teh 1 - 1 Q = M 1. Nah kita satunya itu = 61 A + 1 atau hanya bisa kita Ubah menjadi Alfa Alfa * r 1 Q persamaan pertama kita yang kita analisa benda2 ya nanti pendakwa ini dia ditarik ke atas oleh gaya tegangan tali T2 dan diapit oleh gaya berat Oke jadi ya Ini 2 - 2 g sama dengankatanya ke bawah ya, jadi dia negatif 2 atau T2 = M 2 kg M2 = 2 kg M2 Alfa * persamaan kedua kita berikutnya kita analisa kapalnya ya Jadi kalau katrol ditarik ke bawah berlawanan arah jarum jam ya aku dan dia ditarik ke bawah oleh t buat searah jarum jam Oke Nah makanya kalau misalnya dia kalau dia perlawanan berarti negatif nah gitu ya jadi gua kan searah jarum jam ya jadinya Jadi guai * r minus t1k liar KTT 1 berlawanan arah jarum jam sekali Alfa kita tahu itu adalah silinder pejal ya jika silinder pejal berarti inersia nya nanti setengah Mr kuadrat 1 R adalah setengah Mr kuadrat Alfa itu adalah 12 M2 Alfa F Min t satunya itu apa teh satunya itu ya dari persamaan 1 M 1 Alfa M1 = m yang di sini ada Oh ya ini masadalah massa katrol ya jadi selesainya kita operasikan ya yang ada Alfa akhirnya kita pindah bawakan ke sini M2 di Minas M1 = setengah Alfa + Alfa R + Alfa yang kita dia tahu kan kalau M2 nya itu tidak ya kan jadi kita masukin minas m 11 m = setengah x 6 massa katrol yaitu 2 M dikali dengan Har OK terus semuanya itu adalah 3 and Half A ditambah n satunya m Nova ini Aryakita dapatkan Oh ya karena ada apa bisa kita coret ya Jadi ini adalah 2 G = 5 Alfa Erna kita tahu kalau ini 2 q = 5 x Alfa airnya kan setengah dari diameter sehingga kita dapatkan alfanya itu sama dengan 4 per 5 B nasi pilihannya adalah yang Oke setiap pembahasan untuk kali ini sampai jumpa kita akibatnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing