Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Perhatikan gambar di bawah ini! F1 = 10 N F2 = 15 N F3 = 20 N F4 = 25 N Besar dan arah resultan gaya yang bekerja pada benda tersebut adalah ....

Teks video

Disini kita miliki pertanyaan. Perhatikan gambar di bawah ini lalu ditanyakan itu adalah besar dan arah resultan gaya yang bekerja pada benda yang ini. Nah jadi untuk yang di sini kita bikin dulu diketahuinya di sini cuman ada 4 Gaya ya. Jadi di sini udah ada empat gaya untuk yang pertama itu F1 nya berarti 10 Newton terus F2 nya itu adalah 15 Newton lalu ketiganya ini = 20 Newton dan yang terakhir F4 ya ini = 25 Newton Nah jadi nanti untuk yang ditanyakan disini itu kan yang resultan sama arahnya kan nah Berarti r dan arah gitu ya nah jadi untuk yang di sini untuk menjawabnya jadi di sini itu nanti untuk nentuin Sultan kita harus lihat dulu dari Gayanya ini jadi nanti untuk yang di sini kalau misalkan gayanya jadi jadi di sini tadi kalau misalkan Gayanya ini kita pakainya itu kalau miedia ke arah nya itu ke kanan jadi kalau misalnya ke kanan kita pakainya itu dia nanti tambah tapi kalau misalkan ini ke arah kiri sore ini kita bikin lebih rapi kalau misalkan ke arah kiri kita pakainya dikurang Nah jadi ini nanti tergantung dari arahnya Gayanya ini gitu ya Sehingga di sini itu berarti kalau mau dimasukin ke r nya ini kita lihat nih berarti kan yang ke arah kanan itu ada F2 = 4 ya kan berarti F 2 + F4 terus di sini untuk yang ke kiri itu ada F1 sama F3 itu berarti dikurang X dikurang x 1 dikurang F3 gitu Ya nanya kalau misalnya kurang jelas akan saya tebelin ini F1 ini F2 ini F3 yang ini F4 gitu ya Jadi kalau udah jadi F1 F2 F3 F4 bisa tebelin nah jadi kalau misalnya udah sekarang Ya udah kita tinggal masukin belikan F2 nya itu tadiNewton + F4 nya 25 Newton dikurang F1 nya itu berarti 10 Newton dikurang x 3 nya itu kan 20 Newton ya berarti kan nanti kita dapat hasilnya itu = 15 + 25 kalau dikurang 10 dikurang lagi sama 20 dapatnya itu kan nanti 10 Newton tapi di sini itu nanti untuk nentuin dia ke arah mana itu kita lihatnya dari yang sama yang kiri total Gayanya yang paling besar itu yang mana Berarti dia ke arah sana Nah kalau misalkan untuk yang dikirim tadi kalo misalkan dijumlah in F1 + 3 itu kan berarti 30 Newton sedangkan kalau yang di kanan tadi kalau di kalau ditambahin 15 + 25 berarti kan dapatnya itu 40 Newton berat ikan yang lebih besar itu yang ke arah kanan ya kan biayanya ke arah kanan yang lebih besar makanya di sini berarti 10 Newton nya ini ke arah nya itu kanan jadi kau yang lebih besar gayanya berarti adanya itu pada pilihan jawaban yang a berarti di sini itu adanya padajawaban yang otomatis pilihan jawaban yang lain salah ya nah, jadi sekian untuk pembahasan di video kali ini sampai bertemu di pertanyaan berikutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing