Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Persamaan 2x^3 + 3x^2 + px + 8 = 0 mempunyai sepasang akar yang berkebalikan. Nilai p = ... A. 18 B. 6 C. 3 D. -6 E. -18

Teks video

Haiko fans untuk mengerjakan soal ini pertama-tama kita perlu mencari tahu dulu akar-akar dari persamaan itu apa saja Nah pasti kan kalau kita punya pasangan hubby berlaku tiga rumus ini nanti soal bahwa persamaan kubik ini mempunyai sepasang akar yang berbalikan jadi dapat kita misalkan akar-akar adalah Alfa dan Beta jika Alfa dan 1 per Alfa itu saling balikan sehingga kita gunakan sifat yang ketiga terlebih dahulu ya berarti di sini tanggapannya S2 keperawatan gigi itu beta ya sehingga kalau kita kalikan Alfa dikalikan 1 cos Alfa dikali Tan beta = min b per a ya Dek ini konstantanya yaitu kali 18 pangkat min 8 per unit koefisien x ^ 3 nya itu gua sehingga dapat kita peroleh bahwa biasanya = Min 4Key Nah selanjutnya kita gunakan sifat yang pertama sehingga Alfa ditambah 1 Alfa ditambah X dikurang beta kita masukkan aja 4 = minus begini kok bisa x kuadrat itu tiga bagian yaitu 2 ya, makasih kita peroleh bahwa Alfa ditambah Alfa ini = 5 per 2 kita kalikan 2 Alfa semua kita peroleh 2 Alfa kuadrat ditambah 2 = 5 Alfa kena luas kan kita mulai Alfa kuadrat dikurang 5 Alfa ditambah 2 sama dengan nol faktorkan kita keluar 2 Alfa dikurang 1 dikalikan Alfa dikurang 2 nasi nggak pembuat naon ini ketika Alfa = 1 per 2 atau ketika Alfa = 2. Nah sini kita bebas memilih alfanya mau yang satu atau dua atau Mendua Karena nanti pasangannya ituKebalikannya juga ya, kalau kita off setengah apa satu ke-2 kalau kita hanya 21 profesi jadi sama-sama saja gitu ya jadi pada kali ini sih kita Pilih Saja Aku punya dua gitu makan nanti satu alfanya kita punya setengah Ya intinya apa ini kita punya di sini akar-akar persamaannya yang akarnya ini ada 3 itu adalah dua setengah dan Min 4. Nah sekarang kita bisa mencari nilai pink ya kita gunakan rumus yang kedua ini yah, maka X1 * X2 2 x ditambah 1 x 32 X min 4 ditambah x 2 * 3 setengah X min 4 y = c + a itu koefisien X yaitu P dibagi itu 2 maka kita punya satu dikurang 8 dikurang 2 =28 Min 9 ini = P per 2 Dengan demikian nilai P nya adalah 18 jadi pada soal ini jawabannya adalah sampai jumpa di Pertanyaan selanjutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing