Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Suatu grafik fungsi kuadrat memiliki titik puncak (2, 0) dan melalui titik (0, 4). Tentukan persamaan fungsi kuadrat tersebut.

Teks video

Di sini ada soal suatu grafik fungsi kuadrat memiliki titik puncak 2,0 dan melalui titik nol koma 4. Tentukan persamaan grafik fungsi kuadrat tersebut untuk mengerjakan ini kita kan guna konsep fungsi kuadrat Gimana bentuk umumnya yaitu y = AX kuadrat + BX + C untuk mengerjakan ini kita akan gunakan rumus y = a dikali X min x kuadrat + y p dimana XP dan JP ini adalah titik puncaknya berarti di sini adalah XP dan lalu di sini juga kita akan gunakan rumus dalam kurung min b kuadrat = a kuadrat min 2 a b + b kuadrat Nah di sini kan udah diketahui nitipYaitu 2,0 berarti sw-nya 2 dan y p nya adalah 0 lalu untuk aksinya adalah titik ini jadi 0 nya itu adalah x nya 4 adalah karena udah diketahui semua titiknya. Sekarang kita akan cari nanya dulu nih untuk cari aja kita akan gunakan rumus ini berarti Y nya kita tulis ya dulu y = a dikali X min Y nya masukin yaitu 2 kuadrat ditambah y p nya adalah nol berarti y = a dikali X min 2 dikuadratkan Nah sekarang kita substitusikan si titik 0,4 ini berarti kan 4 = A dikali x nya adalah 0 dikurang 2 dikuadratkan berarti 4 sama dengan 4 akar 6 min 2 dikuadratkan 44 dikali4 A maka a = 4 atau 4 yaitu 1 makanan di sini kita udah dapat nilai a-nya sekarang kita balikin lagi ke rumus yang ini berarti kita tinggal masukin aja nanya ke situ maka y = a nya adalah 1 dikali X min 2 dikuadratkan berarti y = 1 kali ini kita gunakan konsep yang ini berarti aku Adel kan berarti x kuadrat kita tulis x kuadrat min 2 ab berarti di sini min 2 X dikali min 2 berarti Min 4x lalu ditambah b kuadrat berarti ditambah banyak sini min 2 dikuadratkan berarti ditambah 4 berarti di sini kita dapat Y = X kuadrat min 4 x ditambah 4 jadi persamaan fungsi kuadratnya adalah Y = X kuadrat min 4 ditambah 4 sudah selesai sampai jumpa lagi pada Pertanyaan selanjutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing