Bimbel UTBK-SNBT Rp.95.000 per bulan
  • Matematika
  • KALKULUS Kelas 12 SMA
  • Turunan Fungsi Trigonometri
  • Turunan Trigonometri

Titik balik minimum dari y=2cos 2x-3 pada 0 <= x <= pi adalah ....

Bimbel online mulai 95.000 / bulan

Teks video

jika kita melihat kau seperti ini maka pertama-tama kita harus mengetahui paket gimana dari cos x = a dikalikan dengan Sin X kita misalkan saja fungsinya maka kita akan mencari turunan pertamanya untuk mencari dibalik kita akan mencari turunan pertama = 0 maka F aksen x = 2 x dengan turunan dari cos 2x adalahmin 2 dikalikan dengan sin 2x Min 30 maka kita boleh F aksen x = 4 Sin X dimana x = 0 kita bisa Sederhanakan menjadi sin 2x = 0 lalu kita mengetahui persamaan trigonometri untuk X = Sin Alfa itu terdapat dua persamaan yaitu seperti ini maka sin 2x = 0 kita bisa Tuliskan sin 2x = 0 derajat maka kita akan gunakan persamaan yang pertama terlebih dahulu maka kita apa yang kita kita ganti nol derajat ditambah X dikali 360 derajat lalu kan datang sore ini satunya adalah nanti kita akan mengubah bentuk ini menjadi Radian gimana sih kalian = 180 derajat maka 2 phi Radian = 360 derajat maka kita boleh tuh X = 360 dan kita Ubah menjadi 2 dikalikan dengan k = k dikalikan dengan 3 dengan 3 adalah bilangan bulat maka untuk a sama dengan nol kitab oleh x adalah untuk A = min 1 mimpi itu sudah tidak mementingkan lebih kecil dari 0 untuk X = min 2 min 3 dan b 4 3 kecil dari K = 1 untuk x = 1 y 1 x = 3 untuk a = 2 yaitu x = 2 phi udah tidak boleh melebihi tingkat dapat kita simpulkan terasa banget 34 dan sudah tidak boleh melebihi 2 phi kembali ke bersamaan kedua itu ini yaitu X = 180 derajat dikurang Tan 30 derajat ditambah ka dikalikan dengan 360 derajat yaitu 2 x = phi per 80 derajat ditambah dengan K dikali 2 phi x = phi per 2 ditambah X dikalikan ganti dengan kata-kata adalah himpunan bilangan bulat saja kayak 0 maka X = phi per 2 hal untuk tanya min 1 oleh x adalah tipe gua berdua itu sudah tidak memenuhi makanya min 2 min 3 dan seterusnya juga tidak Begitu mi. Kalau saja yang suka sama dengan 1 x = 2 ditambah dengan 3 itu = 34 uang itu sudah tidak maka pada saat Kanya 2 3 4 dan seterusnya sudah tidak memenuhi enggah x yang memenuhi adalah 02 dan phi untuk mencari titik balik minimum minimum kita akan menggunakan turunan kedua dari fungsi fx yaitu sebelum kita mengetahui bahwa turunan fungsi Sin x = a dikali cos X maka F aksen X 4 dikalikan dengan 2 dikalikan dengan cos 2x yaitu Min 8 cos 2x Kak isikan ketiganya ini adalah untuk mencari titik balik. Gigimu kita akan mencari yang bernilai positif maka F dan 8 dikalikan dengan 00 adalah 18 dikalikan dengan 18 ini adalah maksimum karena keduanya bernilai negatif lalu m. Dapatkan dari dua yaitu Min 8 dikalikan dengan Cos 2 phi * phi per 2 min 8 dikali cos phi Radian adalah 180 derajat maka diperoleh 8 dikali cos 180° kita akan mencari 180° dengan menggunakan bantuan sudut berelasi 5 cos 180° dikurangkan dengan alfa = minus cos Alfa Tan 80 derajat sin Alfa dapat di mana kostum negatif maka kita boleh cos 180° adalah Min 8 dikali cos 180 derajat dikurang 0 derajat yaitu Min 8 x min cos 0 derajat yaitu 8 * 31 = 8 karena bernilai positif maka dapat kita simpulkan bahwa nilai minimum ini bunyinya ini untuk efeknya ini kita akan cari dari yaitu Min 8 dikali Cos 2 phi Cos 2 phi adalah cos 300 derajat maka Min 8 dikali cos 360 derajat di mana kita mengetahui bahwa cos 360 derajat + Alfa = cos Alfa karena merupakan salah satu tangan kita boleh 8 dikalikan dengan chord garis 60 derajat ditambah 0 derajat yaitu Min 8 dikali cos 0 derajat yaitu cos 0 derajat adalah 1 maka diperoleh 8 itu maksimum untuk kunci efeknya maka yang kita peroleh untuk titik balik minimum adalah x = 2 maka y = F2 yaitu 2 Cos 2 X per 23 cos 35 cos phi adalah cos 180 derajat yaitu 1 dengan perhitungan sebelumnya diperoleh Hindu ada tiga yaitu Bima mana titik balik minimum adalah ini adalah 5 sehingga kita boleh jawabannya adalah d sampai jumpa di pertanyaan berikutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!