Download

Mentok ngerjain soal? Foto aja pake aplikasi CoLearn. Anti ribet ✅Cobain, yuk!

Gambar berikut menunjukkan grafik fungsi f(x) = 2 - x - x^2. Pernyataan berikut ini yang tidak benar terkait gambar itu adalah ... A. grafik memotong sumbu-X di dua titik B. persamaan sumbu simetrik grafiknya adalah x = -1/2 C. grafik mempunyai nilai minimum 0 D. grafik mempunyai nilai maksimum 9/4 E. grafik memotong sumbu-Y di titik (0,2)

Teks video

di sini ada soal pernyataan berikut ini yang tidak benar terkait gambar itu adalah untuk mengerjakan ini kita akan gunakan konsep fungsi kuadrat di mana bentuk umumnya yaitu f x = ax kuadrat + BX + C dari fungsi kuadrat ini bentuknya bisa kita Ubah menjadi FX = min x kuadrat min x ditambah 2 berarti dari sini bisa kita tahu bahwa nilai a-nya = min 1 b nya = min 1 dan C nya = 2 Nah dari gambar ini diketahui ada 2 titik potong di sumbu x yaitu di sini Min 2,0 dan disini 1,0 jadi kita tulis di sini titik potongnya adalah Min 2,0 dan 1,0 Nah kalau kita lihat dari jawabannya grafik memotong sumbu x di dua titik berarti yang ini Benar ya karena kanDari gambar udah terlihat nih bahwa si grafiknya memotong sumbu x di dua titik yaitu Min 2,0 dan 1,0. Selanjutnya kita cari ini persamaan sumbu simetrinya ini kita akan gunakan rumus x = min b per 2 a maka nilai diketahui nilai a b dan c nya berarti tinggal kita masukin aja ke sini min b min 1 per 2 x min 1 berarti = min 1 per 2 detik kita lihat disini persamaan sumbu simetri grafik nya yaitu x = min 1 per 2 obat ini juga bener nih sekarang kita cari nilai minimumnya Nah karena di sini bentuk kurva nya adalah terbuka ke bawah berarti dia punyanya adalah nilai maksimumnya. Nah sekarang kita cari nilai maksimum nya untuk mencari nilai maksimum nya ini kita akan gunakan rumus min b perA gimana adeknya ini punya rumus yaitu b kuadrat min 4 Aceh berarti per 4 A nanti tinggal kita masukin ya kan ya berarti = Min dalam kurung b kuadrat min 1 x min 1 kuadrat 1 dikurang 4 dikali hanya minus 1 dikali c nya 24 x min 1 Min 4 Min 4 kali 2 min 8 Min 8 dikali min berarti jadinya plus kan berarti 1 + 8 per 4 dikali min 1 berarti di sini kita dapat nilai dari maksimumnya yaitu 9/4. Nah berarti ini juga sesuai ya lalu grafiknya memotong sumbu y di titik 0,2 Nah kalau titik potongnya di sumbu y Berarti kita misalkan x y sama dengan nol nah ini kita kerjakan di sini kalau es nya samaNol berarti y = Min 0 kuadrat dikurang 0 + 2 maka disini kita dapat Y = 2 maka disini kita dapat titik potongnya yaitu 0,2 berarti jawaban yang ini juga bener ya, maka pernyataan berikut yang tidak benar terkait gambar tersebut adalah yang c yaitu grafik mempunyai nilai minimum 0. Nah di sini mempunyai nilai maksimum karena kan ini grafiknya terbukanya ke bawah kan jadi ke sininya ini adalah nilai maksimumnya di mana mempunyai nilai maksimum nya yaitu 9 per 4 sudah selesai sampai jumpa lagi pada Pertanyaan selanjutnya

Sukses nggak pernah instan. Latihan topik lain, yuk!

© 2022 CoLearn. Hak Cipta Dilindungi.

Neco Bathing